Ladies, Inilah 4 Makanan Penting Buat Kesehatanmu

women-connect-asia.com– Wanita seringkali dianggap sebagai makhluk yang lemah. Oleh alasannya yaitu itu, badan perempuan membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi setiap harinya. Terlebih lagi, ada bab organ perempuan yang membutuhkan perhatian khusus, contohnya menyerupai rahim dan payudara. Kedua organ tersebut sangat rentan terhadap penyakit. Sehingga untuk menghindari banyak sekali bahaya penyakit tersebut, maka diharapkan asupan masakan sehat dan berprotein tinggi.

Berikut yaitu beberapa macam masakan penting yang wajib dikonsumsi oleh wanita, diantaranya:

1. Asparagus

Makanan penting pertama yang wajib dikonsumsi oleh perempuan yaitu asparagus. Kandungan vitamin K yang terdapat pada asparagus sanggup membantu menguatkan tulang. Seperti yang Anda tahu bahwa perempuan rentan terhadap dilema tulang menyerupai osteoporosis, sehingga ada baiknya bila mengonsumsi asparagus secara rutin. Apalagi bagi perempuan karir yang rutinitasnya sangat padat, maka asparagus menjadi rekomendasi penting untuk dikonsumsi secara rutin.

2. Jeruk Bali

Jika selama ini Anda lebih suka mengonsumsi buah jeruk biasa menyerupai jeruk manis, maka mulai kini Anda sanggup mencoba mengonsumsi jenis jeruk lainnya, yakni jeruk Bali. Pernahkah Anda mengonsumsi jeruk Bali? Perlu diketahui, jeruk yang berukuran besar ini mempunyai kandungan flavonoid yang aktif menurunkan beberapa kemungkinan stroke dan penyakit jantung pada wanita. Selain bermanfaat, rasanya pun tak kalah nikmat dan sanggup menunjukkan kesegaran.

3. Edamame

Edamame merupakan masakan sehat yang sangat direkomendasikan sebagai kudapan bagi wanita. hal tersebut dikarenakan edamame mengandung senyawa isoflavone. Senyawa ini hampir menyerupai dengan senyawa esterogen yang baik untuk wanita, terlebih lagi perempuan yang sedang mendekati masa menopause. Jadi, baik usia muda maupun tua, cukup dianjurkan mengonsumsi edamame secara rutin.

4. Kacang Polong

Makanan penting terakhir yang sangat baik jila dikonsumsi oleh perempuan yaitu kacang polong. Kacang polong kaya akan protein, serat, dan tidak mengandung lemak. Sehingga, kacang polong bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menstabilkan gula darah dalam tubuh, dan menurunkan risiko serangan jantung.

Itulah beberapa masakan sehat yang perlu dikonsumsi oleh perempuan secara rutin semoga badan tetap sehat dan terhindar dari banyak sekali bahaya serius pada kesehatan.