4 Langkah Gampang Perawatan Kulit Bagi Perempuan Karir

women-connect-asia.com– Bagi sebagian besar wanita, kulit merupakan kepingan badan yang harus selalu dijaga dan dirawat semoga tetap sehat dan. Akan tetapi, sebagai perempuan karir yang selalu sibuk dengan pekerjaan, seringkali tidak mempunyai waktu untuk merawat kulit, apalagi kalau harus pergi ke sentra kecantikan.

Padahal, kulit yang jarang dirawat dan diperhatikan, akan mengalami kerusakan dan duduk kasus lainnya seperti, kulit kering, kusam, berjerawat, dan lain sebagainya. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab ada beberapa tips yang sanggup Anda lakukan untuk merawat kulit meskipun waktu yang Anda miliki tidak banyak. Berikut diantaranya:

1. Cuci Wajah Pagi dan Malam Hari

Salah satu kunci sederhana untuk menjaga kulit semoga selalu sehat ialah dengan cara membersihkan wajah, terutama sehabis memakai make up. Bersihkan wajah dengan mengunakan air cuek alasannya ialah sanggup membantu mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu, mencuci wajah dengan air cuek juga sanggup membantu meremajakan kulit wajah sehingga sanggup menciptakan wajah bercahaya. Anda sanggup mencuci wajah sebanyak dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

2. Gunakan Toner

Setelah mencuci wajah, sebaiknya Anda memakai toner yang berfungsi untuk menyegarkan kulit. Toner juga sanggup membantu membersihkan kotoran yang masih tersisa sehabis mencuci wajah serta membantu mengecilkan pori-pori yang terbuka. Jika Anda rutin memakai toner pada wajah, maka sanggup mengurangi risiko tumbuhnya jerawat. Akan tetapi, pilihlah toner yang bebas dari kandungan alkohol.

3. Gunakan Pelembap

Langkah selanjutnya ialah memakai pelembap. Pelembap mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan dan kelenturan kulit wajah. Oleskan pelembap sehabis memakai toner di pagi dan malam hari semoga kulit tidak kering, tetap lentur, sehat, dan bercahaya.

4. Gunakan Krim Malam

Sebelum tidur, jangan lupa untuk memakai krim malam terlebih dahulu. Krim malam mempunyai kegunaan untuk memperbaiki sel kulit yang rusak dan menghasilkan kulit yang sehat di pagi hari. Pilihlah krim malam sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Rutinitas ini jangan hingga terlewatkan alasannya ialah mempunyai peranan penting dalam perawatan kulit sehari-hari.